Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 4 Tema 6 Hebatnya cita citaku Halaman 95, 96, 99, 100

Posted by Kuat On Minggu, 19 Januari 2020 0 komentar

kunci jawaban buku siswa halaman 93 tema 6 kelas 4

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 6 Kelas 4 Halaman 95, 96, 99, 100 - Pembelajaran 4 kelas 4 tema 6 subtema 2 Hebatnya cita citaku Kurikulum 2013

Buku siswa tema 6 kelas 4 yang di pelajarai saat ini adalah buku paket tematik kelas 4 tema 6 kurikulum 2013

Dengan demikian, admin telah menulis dan mencatat jawaban yang ada pada buku siswa tema 6 kelas 4,Untuk itu admin berinisiatif menuliskan kunci jawaban ya pada artikel yang sedang anda baca,dari pertayaan-pertayaan pada buku paket tematik tersebut telah admin tuliskan kunci jawaban secara rapi dan benar menurut penegtahuan admin, berikut kunci jawaban berserta halamannya

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Kurikulum 2013


Ayo Membaca

Tahukah Kamu

Ayah Beni menunjukkan kepada Beni beberapa bangunan hasil karya arsitek.

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di Indonesia. Arsiteknya bernama Gunadharma. Candi tersebut amat indah dan megah, dibangun tanpa perekat dan tanpa bantuan alat modern. Tak heran jika Candi Borobudur menjadi salah satu keajaiban dunia.

Waduk Jatiluhur

Seorang arsitek juga berperan dalam menjaga lingkungannya.Misalnya, saat bekerja sama dengan insinyur teknik sipil dalam merancang Waduk Jatiluhur.Waduk Jatiluhur adalah kolam besar tempat menyimpan air untuk berbagai kebutuhan.

Hasil karya kumpulan arsitek Indonesia ini memiliki banyak kegunaan, di antaranya menampung dan mengalirkan air ke sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air(PLTA) sehingga dapat menghasilkan listrik.Waduk juga bermanfaat sebagai penyedia air bersih dan irigasi yang diperluka nuntuk mengairi sawah.Waduk ini juga sebagai pengendali banjir.

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura.Berkat jembatan ini, masyarakat Madura dapat lebih mudah dan cepat melakukan perjalanan darat ke berbagai wilayah di Jawa Timur.Dengan panjang 5.438 meter, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini.

Seorang arsitek juga berperan dalam usaha mempersatukan umat beragama. Lihatlah Masjid Istiqlal Jakarta yang berdiri megah berdampingan dengan Gereja Katedral Jakarta tempat umat katolik beribadah.

Masjid Istiqlal dibangun pada masa pemerintahan presiden pertama Indonesia, Sukarno, pada tahun 1961.Pembangunan masjid ini memerlukan waktu 17 tahun hingga digunakan pertama kali pada tahun 1978. Perancangnya bernama Frederich Silaban.

Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 95


Ayo Berlatih

Lengkapilah diagram berikut ini dengan menggunakan berbagai sumber informasi yang kamu miliki!
Jawaban

Kunci jawaban buku siswa tema 6 kelas 4 halaman 95


Tahukah Kamu

Dari zaman dahulu, nenek moyang kita telah membangun berbagai bangunan adat yang mencirikan kebudayaan mereka masing-masing. Setiap suku memiliki ciri bangunan dan tempat tinggal yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan masing-masing. Pernahkahkamu melihat bentuk rumah adat dari suku yang berbeda-beda? 

Kunci jawaban tema 6 kelas 4 halaman 95Perhatikan gambar rumah adat dari Kampung Naga, Jawa Barat, di samping!Bacalah dengan saksama keterangan tentang rumah adat mereka.

Rumah-rumah adat di Kampung Naga dibangun dengan cara yang unik dan memiliki tujuan dan makna sesuai kebiasaan masyarakat setempat.Rumah dibangun di atas bebatuan agar tidak longsor bagian bawahnya.

Masyarakat Kampung Naga sangat erat kekerabatannya, sehingga mereka membangun rumah mereka secara berdekatan,tetapi mengarah ke arah yang sama,yaitu arah timur-barat.Semua rumah akan menghadap ke arah Sungai Ciwulan yang berada di depan gerbang masuk kampung tersebut. Semua bahan bangunan dibuat dari bahan-bahan alami, seperti bambu dan dedaunan karena kehidupan masyarakatnya yang sangat dekat dengan alam. 

Kunci Jawaban Halaman 96 Tema 6 Kelas 4


Indahnya Keragaman Budaya Indonesia

halaman 96 kunci jawaban tema 6 kelas 4

Keterangan Jawaban Pada Halaman  96

Jawaban

Gambar Rumah Adat Daerah

kunci jawaban tema 6 kelas 4 rumah adat jambi

Manfaat dan Kegunaan rumah adat

Sebagai rumah adat dan sebagai tempat tinggal masyarakat Melayu


Ayo Berlatih

Manfaat Sumber Daya Alam di Sekitar Kita

Masyarakat memanfaatkan sumber daya alam di sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya melalui berbagai cara.  Sumber daya berupa tanah, air, dan tumbuhan dimanfaatkan dalam bentuk kegiatan pertanian dan perkebunan.

Sedangkan sumber daya berupa hewan dimanfaatkan dalam bentuk kegiatan perikanan dan perkebunan. Kegiatan-kegiatan lain seperti perindustrian dan kerajinan merupakan kegiatan pemanfaatan sumber daya alam lanjutan setelah pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan.

Oleh karenanya kamu dapat mengetahui sumber daya alam di sekitarmu dan cara pemanfaatannya dengan mengetahui pekerjaan orang-orang yang tinggal di sekitarmu.


Ayo Mencoba

Membuat Puisi dan Menjelaskan Maknnna Perhatikanlah rangkaian puisi berikut ini. Lengkapilah puisi ini menggunakan kata-katamu agar puisi lebih bermakna.
Jawaban

Kunci Jawaban halaman 99 tema 6 kelas 4

Kunci Jawaban Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 99, 100


Bacakanlah puisimu dengan percaya diri secara bergantian di kelasmu.Tanggapilah pernyataan-pernyataan di bawah ini dengan kata ya atau tidak, sesuai isi puisi di atas.

1. Puisi ini berkisah tentang kawan yang tidak setia.
Jawaban
( Tidak )

2. Lani memberikan pendapat yang baik terhadap kawannya.
Jawaban
( Ya )

3. Kita yang dimaksud dalam puisi ini adalah Lani dan Siti.
Jawaban
( YA )

4. Kawan yang dimaksud memiliki suku yang berbeda dengan Lani.
Jawaban
( YA )

5. Lani akan melupakan kawannya
Jawaban
(Tidak )

6. Mereka ingin meraih cita-cita bersama.
Jawaban
( ya )

Berdasarkan jawaban di atas, jelaskanlah isi puisi tersebut ke dalam bentuk paragraf di bawah ini.Bekerjalah bersama temanmu untuk menyelesaikan kalimat yang telah dibuat tersebut!

Lani menulis puisi ini untuk teman-temannya, yaitu Beni, Made, dan Siti. Mereka sering bermain bersama di sekolah.

Jawaban
Makna puisi yang berjudul kawan sejati adalah Menceritakan tentang kawan yang sejati di sekolahnya.Mereka sering mengerjakan tugas sekolahnya secara bersama sama yang selalu memberi semangat ketika di antara teman temannya ada yang sedih.


Artikel yang sedang anda baca adalah Kunci Jawaban Buku siswa tema 6 kelas 4 Subtema 2 pembelajaran 4 kurikulum 2013 revisi terbaru


Terima kasih sudah membaca tulisan ini semoga bermanfaat untuk kita semua dimnapun kalian berada dan jika ada pertayaan silkan komen di kolom komentar di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar